Padang (LN)--Bank Nagari kembali mencetak prestasi membanggakan pada tahun 2025 dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).
Dua penghargaan yang diraih yakni The Best Regional Bank in Excellence Branch ATM dan The 2nd Regional Bank in Excellence Internet Banking.
Acara penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Nagari, Roni Edrian, bertempat di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (24/6/2025).
Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra, menyampaikan bahwa pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Bank Nagari dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, baik melalui kunjungan langsung ke kantor cabang maupun melalui platform digital banking.
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan Bank Nagari, baik untuk nasabah yang datang secara langsung maupun yang menggunakan layanan digital,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Nagari, Roni Edrian, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi seluruh jajaran direksi dan karyawan untuk terus meningkatkan kualitas layanan.
“Kami ingin seluruh nasabah merasa puas, baik dalam layanan tatap muka maupun digital banking,” kata Roni.
Sebagai informasi, sebanyak 42 bank berhasil meraih penghargaan dalam ajang BSEA 2025. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025 yang dilakukan MRI sejak akhir 2024 hingga Maret 2025.
Survei ini menilai kualitas layanan bank dari perspektif nasabah, baik dalam layanan langsung maupun digital.
Direktur Utama MRI, Harry Puspito, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengukuran BSEM selalu diawali dengan studi pendahuluan untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi dalam industri perbankan Indonesia.
"Semua dimulai dari satu pertanyaan besar, Apa yang sedang berubah di industri perbankan Indonesia saat ini", ungkapnya.
Survei ini menggunakan metode Mystery Shopping untuk mengevaluasi customer experience, dengan cara mengirimkan shopper yang berperan sebagai nasabah untuk menilai efisiensi operasional dan kualitas proses layanan secara langsung.
“Data ini membantu bank untuk melakukan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman nasabah ke arah yang lebih baik,” ujar Harry.
Sementara itu, tantangan dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan kini semakin kompleks seiring meningkatnya penggunaan perangkat digital dan tingginya ekspektasi nasabah akan layanan yang cepat, mudah, efisien, serta aman dari ancaman digital.(*)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar