KEMENKUMHAM LEGAL EXPO, AJANG PROMOSI DAN MEMAJUKAN UMKM SUMBAR - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Sabtu, 05 Agustus 2023

KEMENKUMHAM LEGAL EXPO, AJANG PROMOSI DAN MEMAJUKAN UMKM SUMBAR

 

Padang (LN) --- Merayakan Ulang Tahunnya yang ke 78 Kementerian Hukum dan Ham dimeriahkan dengan pameran Legal Expo diadakan pada tanggal 05-06 Agustus 2023, yang bertujuan sebagai ajang Pelaku UMKM untuk mempromosikan produk dan usahanya hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto usai pembukaan acara di Padang, Sabtu (05/08/2023).


Acara yang penuh dengan suasana damai dan gembira karena banyak pengunjung yang datang, tak ketinggalan juga Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P atau Buya ikut dalam acara serta mengungjungi stand yang ada di area tersebut.


Dalam pembukaan acara Buya mendukung serta menyambut baik acara yang digelar oleh Kemenkumham. "Ini kegiatan yang positif perlu dilakukan demi memajukan UMKM yang ada di Sumbar " ujar Buya. 


"UMKM yang hadir mengisi stand berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten di Prov. Sumatera Barat, diantarannya Kota Padang sebagai tuan rumah, Padang Panjang, Limapuluh Kota, Kep. Mentawai dan Bukittinggi. Tetapi yang lebih diutamakan adalah UMKM yang memperoleh (KI) Kekayaan Intelektual" ujar Haris Sukamto menambahkan. 

Dari instansi Kemenkumham tak ketinggalan ikut mengisi acara antara lain pertunjukan Semi Randai, Memainkan Musik Band dan Membawa Lagu serta Tari Piring. 


Untuk Info Publik Kemenkumham menyampaikan dalam acara tersebut bagaimana caranya untuk masuk kemenkumham,  bagaimana proses pembuatan pasport merdeka untuk tujuan luar negeri, serta produk yang berguna untuk expor impor antar negara.  Dan juga menggelar kegiatan Hapus Tato Gratis, Hijrah Bareng, Merdeka Dari Masa Kelam yang dilakukan oleh Kalapas Kelas II Suliki, Kamesworo. (Aldi)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"