Padang Bangun DPRD Megah, Walikota Hebat, Nasib Guru Honorer Terlantar - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Rabu, 24 Agustus 2022

Padang Bangun DPRD Megah, Walikota Hebat, Nasib Guru Honorer Terlantar

 



Penulis : Labai Korok Piaman

Secara kasat mata melalui media atau bisa disaksikan langsung bahwa Pemerintah Kota Padang baik eksekutif/Walikota maupun legislatif/DPRD sudah tidak berpihak kepada dunia pendidikan di Kota Padang secara infrastruktur dan keberpihakan kepada para guru.

Bentuk ketidak berpihakanya adalah ketika kantor pelayanan dinas pendidikan diusir dari gedung Bagindo Aziz Chan yang akan digunakan untuk pencitraan Walikota Padang (young center). Kantor dinas yang telah bertempat digedung, namanya Bagindo pahlawan tersebut paska gempa 2009 terpaksa harus mengontrak digedung kampus bung hatta, ulak karang.

Ini bentuk nyata bahwa, baik esekutif maupun legislatif tidak berpihak pada dunia pendidikan di Kota Padang. Bentuk ketidak berpihakan itu makin diperkuat ada ribu guru honorer yang tidak ada kejelasan dana gaji dan tunjangan dari Pemkot Padang.

Sehingga guru honor ini melakukan aksi kegedung dewan sebagai bentuk mereka yang berkuasa itu tidak peduli. Guru pahlawan tampa tanda jasa  menuntut diberi hak anggaran, itu Pasalnya DPRD Padang digeruduk oleh dua organisasi guru honorer di Kota Padang. Mereka meminta Walikota Padang dan DPRD hadir untuk menjelaskan nasib mereka yang belum diangkat sebagai guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kondisi guru tidak diperhatikan kesejahteraannya tersebut tidak sebanding dengan gaya Walikota Padang yang mengadakan perelatan pesta pora dengan seluruh Walikota se-Indonesia dan tidak adil jika dibandingkan dengan DPRD membangun kantor yang megah.

Penulis andaikan jadi Walikota Padang, berkomitmen akan dan malah harus mendahului kepentingan dunia pendidikan, langkahnya langsung membuat Peraturan Walikota (Perwako) menganggarkan bantuan untuk guru honorer baik yang masuk ketegoru PPPK dan guru honor lainnya yang lebih banyak lagi dari PPPK itu.

Untuk sementara jika kantor DPRD selesai maka Penulis akan pakai dahulu untuk sementara kantor yang megah itu untuk kontor dinas pendidikan dan kepentingan pendidikan lain. Mari sama-sama berpihak pada dunia pendidikan untuk bangsa dan negara hebat[*].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"