Kunjungi Balai Kota Padang, DPRD Kabupaten Agam membahas Badan Anggaran (BANGGAR) - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Selasa, 23 Agustus 2022

Kunjungi Balai Kota Padang, DPRD Kabupaten Agam membahas Badan Anggaran (BANGGAR)

 


Padang, - Rombongan DPRD Kabupaten Agam kunjungi kantor Kota Padang untuk silaturahmi serta sekaligus membahas Badan Anggaran (BANGGAR), strategi pengelolaan pengadaan dalam membangun Pemerintah Kota Padang  harus teliti, untuk memberikan dampak menghindari hal - hal yang merugi agar tidak terjadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Novalino selaku Kepala Bagian Pengadaan Kota Padang yang mewakili Pemerintahan Kota Padang di sela sela menjawab pertanyaan dari salah satu fraksi DPRD Kabupaten Agam, pada ruangan Abubakar Jaar Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Selasa (23/8/22).

Dikatakan Novalino dalam pembangunan di Pemerintah Kota Padang sendiri dilaksanakan oleh pihak ketiga, sehingga kita Pemerintah Kota Padang harus memilih pihak ketiga agar Tender pembangunan pun bisa tertata dan tercapainya target yang telah diberikan.

"Dengan pembangunan di pemerintahan Kota Padang dilakukan oleh pihak ketiga, sehingga kami pihak pemko harus melihat bagaimana struktur yang dikerjakan sesuai dengan harapan kita, namun disamping itu kita harus langsung bekerja sama dengan BPK agar tidak terjadi kekeliruan untuk anggaran dalam pembangunan di daerah Kota Padang," Tutur Novalino saat menjelaskan saat kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Agam ke Kota Padang.

Hal tersebut menjelaskan bagaimana pengelolaan yang ada di dalam pemerintahan kota padang agar anggaran dalam pembangunan tertata dengan baik serta jelas.

Ditambahkannya Pemerintah Kota Padang telah mempersiapkan Katalog lokal untuk memberikan peluang bagi pelaku umkm di Kota Padang, sehingga untuk pelaku umkm di Kota Padang menjadi selaras akan kesejahteraan untuk masyarakatnya.

"Katalog lokal sebenarnya harus ada di daerah masing - masing, agar terperhatikan produk yang ada di lokal kita, sehingga mampu memberikan dampak akan kesejahteraan kepada masyarakat, dan hal itu telah dilakukan oleh Pemerintahan Kota Padang dalam keselarasan bagi pelaku umkm di Kota Padang," Tuturnya.

Disamping itu Wakil DPRD Kabupaten Agam Suharman mengatakan diskusi ini sangat membantu, pengelolaan anggaran serta masukan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan di daerah Kabupaten Agam, agar menjadi salah satu daerah maju di wilayah Sumatera Barat.


Sumber Berita : Pemerintah Kota Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"