Antusias Siswa MIN 3 Kota Padang, Hari Perdana Masuk Madrasah Seusai Pasca Libur Hria Raya Idul Fitri 1445 H - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Sabtu, 20 April 2024

Antusias Siswa MIN 3 Kota Padang, Hari Perdana Masuk Madrasah Seusai Pasca Libur Hria Raya Idul Fitri 1445 H

Padang ,(LN) -- Setelah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Siswa MIN 3 Kota Padang kembali masuk sekolah pada hari Kamis 18 April 2024 dengan disambut langsung oleh Kepala Madrasah yang baru M.Yusuf.


Dari pantauan Humas suasana hari pertama masuk sekolah, tampak siswa datang dengan penuh kegembiraan dan antusias tinggi. Kerinduan bertemu dengan teman -teman dan guru tersirat saat mereka bersalaman penuh hangat serta wajah yang berseri.

Sebelum memulai proses pembelajaran, kegiatan diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB di halaman madrasah. Apel dipimpin langsung oleh kepala madrasah M.Yusuf, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi siswa dengan kepala madrasah yang baru.

Dalam sambutannya M.Yusuf mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh siswa setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh dilanjutkan lebaran Idul Fitri.
Dalam kesempatan tersebut Ia mengajak seluruh civitas akademika MIN 3 kota Padang untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan di hari yang penuh berkah ini.

M. Yusuf mengajak siswa untuk menghidupkan kembali budaya salam, dimana budaya salam merupakan salah satu faktor penting dalam pembiasaan karakter siswa.
Budaya salam menyiratkan kesantunan, keakraban dengan teman sebaya, menunjukkan rasa hormat terhadap orang yang lebih tua. Pada akhirnya prilaku baik ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan baik di dalam maupun di luar madrasah oleh para siswa, Ungkapnya.

Lebih lanjut M. Yusuf berharap agar siswa mematuhi peraturan sekolah yang ada baik dari kedisiplinan berpakaian, kehadiran dan yang lainnya. Selain itu Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh siswa untuk terus giat belajar dengan semangat yang baru.
Terkait dengan pelaksanaan pembelajaran secara khusus M.Yusuf mengingatkan siswa kelas 6 bahwa sebentar lagi mereka akan menghadapi asesmen madrasah, untuk itu mereka mesti mempersiapkan diri dengan baik dan belajar dengan giat.

Setelah apel pembukaan selesai, para siswa bersalaman dengan seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan MIN 3 Kota Padang. Suasana hari pertama masuk yang dimulai dengan atmosfir baru.
Diselimuti harapan dan motivasi besar dari siswa dan guru yang sama-sama siap untuk menjalankan proses pembelajaran dengan semangat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"