Hadapi SNBT 2024, MAN 2 Padang Gelar TO Berbasis Soal Skolastik - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Rabu, 27 Maret 2024

Hadapi SNBT 2024, MAN 2 Padang Gelar TO Berbasis Soal Skolastik

Padang, (LN)  - MAN 2 Kota Padang gelar Try Out (TO) berbasis soal skolastik. TO dilaksanakan dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK - SNBT) tahun 2024.



Kegiatan yang dilaksanakan 27 Maret 2024 ini diikuti 539 siswa kelas XII MAN 2 Padang tanpa dipungut biaya. Try out yang digelar secara online melibatkan semua jurusan, yakni jurusan IPK, IPA dan IPS.

TO berbasis soal skolastik merupakan simulasi persiapan siswa terkait seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), salah satunya dalam Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) yang sekarang disebut Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). 

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan, tak sedikit siswa cemas menghadapi SNBT dengan tipe soal terbaru dan waktu persiapan yang semakin sedikit untuk belajar.

"Kami ingin siswa mulai beradaptasi dengan aturan baru seleksi PTN, maka diadakan Try Out dengan soal berbasis skolastik,"kata Akhri Meinhardi.

Menurutnya, MAN 2 Kota Padang memiliki tantangan besar untuk menyusun strategi matang sejak dini dalam mempersiapkan siswanya menghadapi SNBT 2024.

"Ada empat subtes skolastik yang diadakan, diantaranya tes kognitif, penalaran matematika, literasi dalam Bahasa Indonesia, dan literasi dalam Bahasa Inggris," ujar Akhri Meinhardi.

Ia berharap output dari Try out skolastik yang diadakan ini, akan lebih banyak lagi peserta didik diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pavorit pilihannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"