PT. DP DAPAT DUKUNG DARI PERUSAHAAN KELUARGA WAKO PADANG, DINAS PUPR TIDAK BERKUTIK TEGUR PEKERJAAN PENGASPALAN DIDUGA TIDAK SPEK - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 21 Juli 2023

PT. DP DAPAT DUKUNG DARI PERUSAHAAN KELUARGA WAKO PADANG, DINAS PUPR TIDAK BERKUTIK TEGUR PEKERJAAN PENGASPALAN DIDUGA TIDAK SPEK


PADANG (LN)---Pekerjaan pengaspalan berlokasi jalan Jamak Jamil Kel. Surau gadang, terindikasi tidak sesuai mutu dan spek yang diharapkan.

PT. Dapindo Pratama (DP) selaku pihak kontraktor pelaksana terindikasi bekerja asaljadi.

Anehnya, konsultan pengawas PT. Vitec Pratama Konsultan (VPK) dan juga Dinas PUPRD Padang terkesan bungkam.

Didapatinya, pekerjaan penghamparan aspal, berlokasi di Jl. Jamal jamil tanpa ada pembersihan terlebih dahulu (kompresor).

Kondisi jalan masih berdebu dan berair, namun pelaksana PT. DP tetap menghampar aspal. Parahnya, disaat hujan gerimis proses pekerjaan tetap dilakukan.

Diduga, suhu aspal yang dihampar telah mengalami pendinginan karena terkena air hujan. Terlihat aspal telah menggumpal karena dingin. 

Dari konfirmasi kepada pelaksana PT. DP Syaiful yang ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan.

Panjang jalan yang akan ditangani pada jl. Jamal Jamil Surau gadang sepanjang 1 km, dan jalan parak Jigarang Azizi sepanjang 1 km.

Disampaikannya, kontrak pekerjaan dimulai pada 31 Mai sampai September 2023 (120 hari kalender). Dan Saat ini telah memasuki minggu ke-4, dengan realisasi bobot pekerjaan sekitar 30 persen. 

Untuk pekerjaan pengaspalan di lokasi Jl. Parak jigarang sudah terselesaikan. Dan sekarang tengah melaksanakan pekerjaan di jl. Jamal Jamil surau gadang. 

Apabila pengaspalan jl. Jamal Jamil terselesaikan, maka realisasi bobot diperkirakan mencapai 60 persen. Dan akan dilanjutkan dengan pekerjaan bahu jalan volume 80 m3, ucap Syaiful.

Untuk pekerjaan ini, PT. DP mendapatkan dukungan peralatan dan aspal dari PT. ARPEX PRIMADHAMOR (AP) milik keluarga walikota Padang Hendri Septa.

Terindikasi, pada proyek tersebut tercium adanya aroma KKN.

Sebagaimana diketahui, Paket  Pengaspal dengan No. Kontrak : 001/Kont-PJ/APBD/DPUPR/2023, Tanggal 31 Mai 2023, senilai Rp.2.372.233.792 bersumber dari APBD kota Padang, dengan masa pelaksanaan pekerjaan 120 hari kelender.

Terkait dengan kondisi itu, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi dengan Dinas PUPR Padang.

Tunggu berita selanjutnya!

#Tim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"