DISINYALIR EVENT AFTER FEST 2023 BEREDAR TIKET TANPA PORPORASI (ILEGAL), POTENSI KERUGIAN PENERIMAAN PAJAK DAERAH CAPAI RATUSAN JUTA RUPIAH - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Kamis, 20 Juli 2023

DISINYALIR EVENT AFTER FEST 2023 BEREDAR TIKET TANPA PORPORASI (ILEGAL), POTENSI KERUGIAN PENERIMAAN PAJAK DAERAH CAPAI RATUSAN JUTA RUPIAH


PADANG (LN)---EVENT AFTER FEST 2023 membludak, para kawula muda/mudi berduyun-duyun datang ke pelataran parkir GOR. H. Agus Salim Padang untuk menyaksikan pertunjukan artis idolanya.

Event yang mengusung konsep festival kopi dan musik, diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada tanggal 15 - 16 Juli 2023 menampilkan berbagai artis kondang. 

Pada hari ke-1, Sabtu (15/7) artis yang tampil yakni Okaay, Salma Salsabil dan Weird Genius,  diperkirakan ada sekitar 4.000 penonton.

Dan pada hari ke-2, Minggu (16/7) diisi oleh artis Geisha, Hivi dan DJ Yasmin, dengan jumlah penonton terlihat banyak dibandingkan hari sebelumnya, diperkirakan ada sekitar 6.000 penonton.

Berdasarkan informasi, bahwa pihak penyelenggara event organizer (EO) AFTER FEST 2023, mengajukan tiket untuk di porporasi  kepada BAPENDA PADANG sebanyak 4.500 tiket.

Sesuai dengan Perda kota Padang No.4 tahun 2011 tentang Pajak hiburan, katagori pajak untuk pergelaran musik dikenakan sebesar 20 persen dari nilai tiket yang dijual.


HAK KONSUMEN DIKEBIRI, PANITIA PENYELENGGARA PAKSA PENONTON GUNAKAN PRODUK TERTENTU

Selain itu, EVENT AFTER FEST 2023 mendapatkan tanggapan beragam dari penonton. Ada yang memberikan komentar baik, namun banyak juga yang berkomentar miring.

Sebagaimana yang diungkapkan, Hary salah seorang penonton yang ditemui di lokasi acara.

Dikatakannya, event ini sangat keren, aksi panggung artisnya sangat menghibur.

Namun, sangat disayangkan panitia melakukan intimidasi kepada penonton. Mengharuskan penonton untuk mengunakan rokok produk Djarum. Selain produk tersebut, maka rokok akan diambil oleh panitia penyelenggara.

Sebagaimana terlihat, di pintu gerbang masuk, panitia penyelenggara (EO) melakukan aksi penggeledahan kepada setiap penonton. 

Apabila didapatinya rokok penonton selain produk Djarum, maka rokok itu akan diambil (diamankan)  

Hal itu tentunya tidak etis, karena penonton membeli tiket pergelaran musik dengan harga yang cukup mahal, akan tetapi dipaksa untuk memakai produk rokok Djarum, bahkan mengambil rokok milik penonton (rampas).

Perlu diingat, tidak semua penonton yang suka hiburan musik, suka merokok produk Djarum, ucapnya kecewa.

Sementara itu, Klik selaku Panitia penyelenggara EVENT AFTER FEST 2023, Vivi saat dikonfirmasi, via WhatsApp ke nomor 0822-8481-7xxx belum memberikan tanggapannya dikarenakan kurang sehat.

Hingga berita ini diturunkan, media masih berupaya mengumpulkan data dan informasi serta konfirmasi kepada pihak terkait lainnya.

Tunggu berita selanjutnya !

#TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"