Jawab Isu Strategis Nasional, BPS Sumbar Lakukan Sensus Pertanian - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Kamis, 06 Oktober 2022

Jawab Isu Strategis Nasional, BPS Sumbar Lakukan Sensus Pertanian

 

Padang (LB)--BPS Sumbar dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Sensus Pertanian 2023, bertujuan untuk mengumpulkan basis data pertanian nasional.

Melalui sensus itu, diharapkan dapat menjawab isu strategis di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Indikator yang dihasilkan dari kegiatan ini antara lain indikator SDGs pertanian, petani gurem, petani milenial, urban farming, petani skala kecil (small scale food producer) dan sebagainya. Indikator – indikator yang dihasilkan, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemangku kebijakan dan pengguna data, termasuk para jurnalis data.

Hal itu disampaikan, Kepala BPS Sumbar, Herum Fajarwati saat membuka acara workshop wartawan dalam mendukung sensus pertanian 2023, Kamis (6/10) di Padang.
 
Dilanjutkannya, Selain itu, pada bulan ini tepatnya tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022.

BPS menyelenggarakan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi guna menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan publik, dan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, jelasnya

Guna mensosialisasikan program itu ke tengah masyarakat, tentunya membutuhkan peran jurnalis untuk menyebarluaskan  informasi statistik tersebut. (fit)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"