DITENGARAI ADA PROYEK FIKTIF DAN PENGGELAPAN ASET DI DINAS PERTANIAN PAYAKUMBUH, NEGARA RUGI MILYARAN RUPIAH - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Selasa, 11 Juni 2024

DITENGARAI ADA PROYEK FIKTIF DAN PENGGELAPAN ASET DI DINAS PERTANIAN PAYAKUMBUH, NEGARA RUGI MILYARAN RUPIAH




PAYAKUMBUH (LN)---Beberapa aset barang milik daerah (BMD) di Dinas Pertanian Payakumbuh telah raib atau tidak jelas keberadaannya. 


Disinyalir, aset BMD itu telah digelapkan oleh oknum pejabat/ASN Dinas Pertanian Pemko Payakumbuh.


Dari perbuatan lalai dan tidak bertanggungjawab sehingga menghilangkan aset BMD tersebut, berakibat terjadinya kerugian negara hingga milyaran rupiah. 


Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, terungkap adanya aset peralatan mesin seperti pisau belati, mesin Jahit, mesin pemotong rumput, Rak besi, timbangan dan meja rapat yang telah raib atau tidak diketahui keberadaannya. 


Selain itu, pada Dinas Pertanian Payakumbuh disinyalir adanya proyek fiktif, karena keberadaan dan lokasi proyek tersebut tidak diketahui. 


Seperti halnya, Proyek pembuatan jalan irigasi jaringan senilai Rp2,3 milyar yang tidak dapat ditelusuri keberadaannya. 


Semestinya, objek yang meliputi persediaan, tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jalan, jaringan dan irigasi, aset tetap lainnya dan konstruksi dalam pengerjaan tercatat (invetaris) sebagai aset BMD. 


Terkait hal itu, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Dinas Pertanian Payakumbuh serta pihak terkait lainnya. 


#tim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"