Kunjungan Tim Siraman Penuh Rahmat Ramadhan, Kankemenag Padang Berakhir di Masjid Taqwa Guo Pasa Lalang Kuranji - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Sabtu, 30 Maret 2024

Kunjungan Tim Siraman Penuh Rahmat Ramadhan, Kankemenag Padang Berakhir di Masjid Taqwa Guo Pasa Lalang Kuranji

Padang,(LN) -- Kunjungan Tim Siraman Penuh Rahmat (Silaturrahmi Ramadhan  Penyejuk Hati Raih Rahmat), Kantor Kementerian Agama  Padang berkunjung ke Masjid Taqwa Guo Kecamatan Kuranji Kelurahan Kuranji Padang pada Jumat 29 Maret 2024.


Walaupun Kota Padang diguyur hujan sejak sore namun tak menyurutkan langkah jamaah Masjid Taqwa Guo melaksanakan shalat tarwih, Witir dan Doa bersama.

Sebagaimana sama-sama kita ketahui dari Enam Jadwal yang telah diagendakan dari awal maka kunjungan silaturahmi ini merupakan kunjungan terakhir pada Ramadhan 1445 H dari Enam yang telah agendakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi memimpin  langsung kegiatan tersebut,  didampingi  Ketua DWP Ny. El. Edy Oktafiandi,  diikuti Kasubag Tata Usaha Zulfahmi beserta Ny. Elma Zulfahmi,  Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kasi Bimas Islam Aris Junaidi, Kasi PAI Aidil Kurdiansyah, Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren Dian Khairati, beserta Penyelenggara Wakaf dan Zakat Rinaldi Putra.

Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Kuranji Hamdani, Pengawas Madrasah Zulkifli Halim , Kepala Madrasah  Negeri dari tingkat MA,MTs,MI Se- Kota Padang , beserta sejumlah kepala KUA, penyuluh agama dan unsur lainnya.

Edy Oktafiandi menjelaskan bahwa  program Kankemenag Padang salah satunya Silaturrahmi Ramadhan.
Kunjungan ke Guo Pasa Lalang yang merupakan “Kampung Zakat” Kankemenag Padang dimaksudkan untuk memperarat rasa silaturrahmi keluarga besar Kankemenag Padang dengan masyarakat.

Program lainnya adalah zakat yang diharapkan meningkatkan kesejahteraan umat dan juga rasa persaudaraan antara umat yang diberikan kelebihan harta dan kalangan yang kurang beruntung.

“Kalau sekarang kita menerima zakat, tentunya dengan kerja keras bisa pula mengeluarkan zakat  atau Muzakki," ujar Edy.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang  memperkenalkan satu persatu Rombongan yang hadir mulai dari Kasubbag, Kepala seksi dan Penyelenggara,  Ketua DWP beserta Anggota dan pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim juga menyalurkan Infaq dan Sadaqah dari Keluarga Besar Kankemenag Padang berupa uang Rp 5.000.000_ (lima juta Rupiah ), dan Al Quran, kain sarung, mukena dan bantuan lainnya dari Mitra Bank Nagari dan BRI.

Di penghujung penturannya Kepala Kantor Edy menyampaikan arahan dan pesan penting terkait pentingnya Kampung Zakat sebagai salah satu program sinergi antara Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama dengan Baznas dan lembaga pengelola zakat lainnya. 

Edy menekankan potensi yang ada di Kampung Zakat Kelurahan Kuranji Kecamatan  Kuranji Kota Padang termasuk lahan pertanian dan peternakan, yang dapat menjadi modal utama dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan ekonomi umat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum awal untuk menggerakkan berbagai potensi yang ada di Kampung Zakat Kota Padang, Dengan kolaborasi yang solid antara berbagai pihak.

Dan diharapkan dapat tercipta perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat di wilayah ini, Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"