Kejati Sumbar Lantik Sejumlah Kajari dan Asisten di Lingkungan Kejati Sumbar - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Rabu, 05 Juni 2024

Kejati Sumbar Lantik Sejumlah Kajari dan Asisten di Lingkungan Kejati Sumbar



Padang (LN) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Asnawi, melakukan pelantikan dan serah terima jabatan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang yang baru yaitu Aliansyah, menggantikan M. Fatria yang dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideologi, Politik, Pertahanan, dan Keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.


Kajati mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari program mutasi pada institusi kejaksaan.


“Program mutasi tersebut menjadi sarana manajemen untuk pengkaderan pemimpin dalam organisasi kejaksaan,” kata Kajati Sumbar Asnawi melalui Asisten Intelijen (Asintel) Mustaqpirin dan Kepala Sesi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, kepada awak media, Senin (3/6/2024).


Ia menekankan, kepada Kajari Padang, Aliansyah, beserta seluruh Kajari lainnya untuk fokus dan taat dalam melaksanakan tugas serta wewenang kejaksaan di daerah, baik bidang pembinaan, intelijen, pidanan umum, pidana khusus, perdata, serta tata usaha negara.


“Kajari mempunyai tugas yang tidak ringan, dan bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu hendaknya saudara memahami tugas dan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya. 


Saya minta untuk segera pelajari dan kenali wilayah kerja saudara, pahami budaya yang tumbuh dalam masyarakat, cara berfikir dan bertindak hendaknya diiringi dengan kearifan lokal,” sebutnya.


Ia melanjutkan, penegakkan hukum harus terus berjalan demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakkan hukum pada wilayah yang dipimpin bergantung sepenuhnya dipundak pelaksananya, dengan mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.


“Program mutasi ini sangat kita perlukan dalam penyelenggaran tugas dan pengalaman bagi staf yang bersangkutan. Sehingga pelaksanaan tugas seseorang sesuai dengan karir yang dicita-citakan. Namun yang lebih penting dipahami bahwa, secara konkrit pimpinan tetap melakukan penilaian dalam melakukan mutasi serta promosi,” ujarnya.


Selain Kajari Padang yang dilantik,

pejabat lainnya yang turut dilantik adalah Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Futin Helena Laoli, Asisten Pengawas Pada Kejati Sumbar R. Hari Wibowo, Koordinator pada Kejati Sumbar Adhi Setyo Prabowo dan Lasargi Marel.


Selain itu pada kesempatan itu juga Djamaludi resmi dilantik sebagai Kajari Bukittinggi mengantikan Ferizal yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan Dan Penilaian Pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung.


Kemudian Kajari Dharmasraya, Ariana Juliastuty yang resmi mengantikan Dodik Hermawan yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo.


Lalu, Kajari Sijunjung Rina Idawani yang resmi mengantikan Adi Nuryadin Sucipto yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Papua.


Selain itu Kajari Pesisir Selatan Muhammad Jafli resmi mengantikan Raymund Hasdianto Sihotang yang akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin Di Pangkalan Balai. Kemudian Kajari Tanah Datar Anggiat T Pardede mengantikan Otong Hendra Rahayu yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bontang Di Bontang.


Selain itu juga ada Khaidir yang akan bertugas ditempat baru sebagaI Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi Pada Direktorat Teknologi Informasi Dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.


Terakhir, juga ada pejabat lainnya dari lingkup Kejati Sumbar Fahri yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Donggala dan muhammad Jafli yang akan bertugas ditempat yang baru Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Di Painan.


“Selain itu Kajati berpesan untuk segera melakukan program-program yang sudah ada di kejaksaan, dimana program-program tersebut sangat penting mengingat ini merupakan masa politik dan pilkada sehingga membutuhkan sinergitas dan kolaborasi kerja dengan seluruh stakeholder,” pungkasnya.


(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"