BWSS V PADANG RESTUI PRECAST PRODUKSI SENDIRI PT. IBG, LSM BALADIKA ADHYAKSA SUMBAR MERASA ADA KEJANGGALAN PADA PROYEK REHABILITASI DI PANTI RAO - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Senin, 22 April 2024

BWSS V PADANG RESTUI PRECAST PRODUKSI SENDIRI PT. IBG, LSM BALADIKA ADHYAKSA SUMBAR MERASA ADA KEJANGGALAN PADA PROYEK REHABILITASI DI PANTI RAO





PADANG (LN)--BWSS V Padang membenarkan Precast yang digunakan pada Proyek Rehabilitasi DI. Panti Rao Kab. Pasaman TA 2023 bukanlah barang pabrikasi, akan tetapi hasil cetakan atau dibuat sendiri oleh PT. Indo Bangun Group (IBG). 

Dan mutu beton precast itu telah sesuai spesifikasi teknis yakni K-300 dengan total volume 1.719,28 m3. 

Baca berita sebelumnya 
Hal itu dijelaskan BWSS V Padang menjawab pertanyaan konfirmasi yang disampaikan media Laksus News beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana disampaikan, precast tersebut diproduksi oleh PT. Indo Bangun Group selaku Penyedia Jasa, dan telah melalui pengujian kuat tekan beton dilakukan di UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat. 

Dan untuk memastikan mutu precast tersebut, BWS Sumatera V Padang telah menginstruksikan kepada PT. Indo Bangun Group (IBG) selaku Penyedia Jasa untuk mengerjakan item Beton Precast sesuai dengan spesifikasi teknis yang diberikan. 

Bahkan, Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Personil dan Tenaga Kerja yang sudah memenuhi kualifikasi dan keahlian yang dipersyaratkan. 

Disebutkan juga, Pekerjaan Beton Precast merupakan salah satu item pekerjaan yang ada pada paket Rehabilitasi DI. Panti Rao, sehingga pengawasannya dilakukan oleh Konsultan Supervisi dan Tim BWS Sumatera V Padang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Demikian kami sampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada saudara atas atensi terhadap pekerjaan ini, sehingga pekerjaan ini dapat berdampak dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

Dilain pihak, Ketua LSM DPD Baladika Adhyaksa Sumbar, Herman Tanjung saat diminta komentarnya terkait persoalan itu, merasa heran serta mendapatkan adanya kejanggalan pada proyek Rehabilitasi DI Panti RAO Pasaman. 

Alasannya, BWSS V Padang merestui Precast buatan sendiri PT. IBG yang mutu dan kualitasnya sangat diragukan. 

Karena, PT. IBG tidak memiliki lisensi untuk membuat atau memproduksi precast tersebut. 

Buktinya, belum beberapa lama proyek usai dikerjakan, beberapa precast telah pecah dan retak, ucapnya. 

Oleh karenanya, Guna memastikan mutu beton precast pada proyek itu, maka dalam waktu dekat Tim LSM DPD Baladika Adhyaksa Sumbar akan turun meninjau kondisi proyek Rehabilitasi DI Panti RAO Pasaman dengan membawa tim ahli, sampainya. 

#Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"