TERINDIKASI, WAHANA PASAR MALAM PANTAI PADANG "MAINKAN TRIK CURANG", TIKET PORPORASI DIJUAL BERKALI KALI - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Sabtu, 23 Maret 2024

TERINDIKASI, WAHANA PASAR MALAM PANTAI PADANG "MAINKAN TRIK CURANG", TIKET PORPORASI DIJUAL BERKALI KALI



PADANG (LN) --- Penyelenggara Wahana Pasar Malam (WPM) Pantai Padang, terindikasi melakukan kecurangan, dengan cara merekayasa penjualan tiket porporasi. 


Disinyalir, hal itu sengaja dilakukan panitia penyelenggara WPM Pantai Padang RR Entertainment untuk bisa meraup keuntungan besar. 


Sebagaimana diketahui, WPM Pantai Padang telah dibuka beberapa waktu lalu, tepatnya pada Minggu (26/2).


Pada saat itu, terindikasi pihak penyelenggara WPM Pantai Padang, RR Entertainment menjual tiket hiburan tanpa porporasi (tanpa pajak) kepada pengunjung. 



Terpantau, pada hari ke-1, pembukaan WPM Pantai Padang, Minggu (26/2) diperkirakan ada sekitar 700 tiket yang laku terjual. 


Begitu juga pada hari ke-2, senin (27/2) diperkirakan ada sekitar 600 tiket laku terjual. 


Mengetahui hal itu, TIM BAPENDA PADANG langsung turun sidak ke lapangan, Rabu (28/2). Dari aksi tersebut, TIM BAPENDA PADANG yang di pimpin Kabid. Pengawasan, Ikrar berhasil menyita tiket bodong tanpa porporasi. 


Kemudian, BAPENDA PADANG memerintahkan kepada pihak panitia WPM Pantai Padang agar melakukan porporasi tiket. 


Akan tetapi, jumlah tiket yang diporporasikan ke BAPENDA PADANG tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. 


Hebatnya, RR Entertainment menakar pembayaran pajak hiburan tersebut sebesar Rp5 juta, atau melakukan porporasi tiket sebanyak 2.500 lembar (Tiket 2.500 lembar x harga jual  @Rp10.000 x pajak 20%) 


Atau, dengan estimasi penjualan tiket porporasi untuk WPM Pantai Padang perhari sebanyak 83 lembar, tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. 


Sebagaimana diungkapkan pihak pengelolaan WPM Pantai Padang, RR Entertainment, Ajo saat ditemui media ini beberapa waktu lalu. 


Dikatakannya, "Biaya pajak hiburan WPM Pantai Padang selama sebulan sebesar Rp5 juta, bahkan biaya tersebut masih belum disetorkan ke BAPENDA PADANG". 


Sambungnya, Biaya penyelenggaraan WPM Pantai Padang cukup besar. Selain pembayaran pajak, ada juga biaya lainnya seperti sewa tempat, listrik, biaya kordinasi, gaji karyawan dan lainnya, dengan total biaya perharinya sebesar Rp6 juta, ucapnya. 


Sementara kondisi WPM Pantai Padang pada saat ini sepi pengunjung sehingga tidak mampu menutupi biaya operasional yang ada, ucapnya mengeluh. 


Berdasarkan pantauan media ini, pada WPM Pantai Padang terdapat 18 macam jenis permainan. Dan setiap permainan RR ENTERTAINMENT mematok harga tiket Rp10 riribu per-lembar. 


Dari jumlah permainan yang ada itu, WPM Pantai Padang bisa menjual tiket paling sedikit sebanyak 200 lembar tiket perharinya. 


Seperti wahana kora kora, yang pada setiap putaran minimal dinaiki  sebanyak 15 orang pengunjung. Dan dalam semalam, ada sekitar 10 kali putaran. Artinya untuk satu permainan wahana Kora kora saja, ada sekitar 150 lembar tiket yang laku terjual. 


Dan untuk mengelabui pajak, RR ENTERTAINMENT melakukan trik curang. Disinyalir, tiket porporasi yang telah terjual, kembali dikumpulkan untuk dijual kembali. 


Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak terkat serta mengumpulkan informasi dan data yang dibutuhkan. 


Tunggu berita selanjutnya! 


#Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"