Kondisi Jembatan Gantung Pampangan Membahayakan, Wako Padang Diminta Copot Kadis PUPR Bersikap Apatis dan Kurang Bertanggungjawab - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Rabu, 14 Juni 2023

Kondisi Jembatan Gantung Pampangan Membahayakan, Wako Padang Diminta Copot Kadis PUPR Bersikap Apatis dan Kurang Bertanggungjawab




PADANG (LN)--- Kondisi Jembatan gantung, penghubung perumahan Harbaindo dengan Cendana, Kel. Pampangan sangat memprihatikan.

Lantai jembatan sudah lapuk dan berlobang, sehingga sangat rawan dan berbahaya untuk dilalui pejalan kaki ataupun kendaraan (sepeda motor).

Seperti kejadian beberapa waktu lalu, seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jembatan tersebut nyaris tewas terjatuh kebawah. 

Lantai jembatan yang berlobang  membuat pengendara sepeda motor terperosok hingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh. 

Dari informasi warga setempat, Pen (45) menyebutkan, kondisi jembatan itu telah lama rusak. Bahkan, Kendaraan yang terjatuh saat melintasi jembatan juga sudah banyak.

Parahnya, meskipun kerusakan jembatan ini telah disampaikan ke Dinas PUPR Padang, namun hingga saat ini masih belum ada tindakannya, ucapnya kecewa.

Menanggapi hal itu, DPD LSM API Sumbar Roni Bose saat diminta pendapatnya.

Jembatan ini harus segera diperbaiki, karena menjadi akses penghubung yang penting bagi masyarakat Pampangan dan sekitarnya.

Jembatan gantung antara perumahan Harbaindo dengan Cendana sering sekali dilewati anak-anak pulang-pergi sekolah serta lalu lalang sepeda motor

Untuk itu, Jangan sampai ada jatuh korban jiwa, barulah Pemko Padang memperbaikinya.

Mirisnya, Dinas PUPR Padang terkesan tutup mata melihat kondisi itu. Alasannya, membiarkan kerusakan jembatan itu begitu lama. 

Dugaan itu kian diperkuat oleh sikap apatis dan kurang bertanggungjawabnya Kadis PUPR Padang Tri Haryanto. 

Meskipun masyarakat telah menyampaikan informasi terkait kerusakan jembatan tersebut secara langsung melalui pesan WhatsApp ke nomor 0813-6383-8758, namun tidak ditanggapi sebagaimana mestinya.

Dengan ini, Kami meminta kepada Walikota Padang Hendri Septa untuk segera melakukan perbaikan jembatan Pampangan, serta mencopot Kadis PUPR Padang yang apatis serta tidak bertanggung jawab terhadap kondisi ditengah masyarakat Kota Padang, pintanya.

#red





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"